Waspadai Gejala Varian Omicron, Ini 5 Tanda Anda Terinfeksi Omicron

Senin, 20 Desember 2021 10:11 WIB

Share
Waspadai Gejala Varian Omicron, Ini 5 Tanda Anda Terinfeksi Omicron
Ilustrasi varian Omicron.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Virus Covid-19 varian Omicron diklaim memiliki gejala berbeda dari varian lainnya, jika menyerang tubuh manusia.

Dikutip dari laman Express, ada lima gejala terkait varian omicron yang patut diwaspadai.

"Lebih dari 50 persen orang tidak pernah mengalami gejala klasik," ungkap ahli epidemiologi Inggris, Prof Tim Spector, Minggu 19 Desember 2021.

Adapun lima gejala tersebut meliputi sakit kepala, nyeri tenggorokan, kelelahan, bersin, dan hidung berair atau beringus.

 

 

Varian Omicron ini dinyatakan sudah masuk di Indonesia, Menteri Kesehatan Budi Gunadi yang mengumumkan adanya temuan varian itu pada Kamis, 16 Desember 2021.

Didapatkan bahwa 3 petugas kebersihan positif covid-19 dan salah satunya terinfeksi virus varian Omicron.

''Kementerian Kesehatan telah mendeteksi seorang pasien terkonfirmasi Omicron pada tanggal 15 Desember, data-datanya sudah kita konfirmasikan ke GISAID dan telah dikonfirmasi kembali dari GISAID bahwa memang data ini data sequencing Omicron,'' Ungkap Gunadi dalam siaran pers Kemenkes

Selain temuan Omicron, Menkes juga mengidentifikasi adanya 5 kasus probable Omicron dari 2 WNI dari Inggris dan Amerika Serikat yang baru sampai ke Indonesia serta 3 WNA yang tiba di Manado.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar