Siswa SD di Toraja Tenggelam di Sungai Sa'dan, Proses Evakuasinya Berlangsung Dramatis

Minggu, 2 Januari 2022 11:57 WIB

Share
Proses evakuasi saat korban ditemukan (Foto : Basarnas Sulsel)
Proses evakuasi saat korban ditemukan (Foto : Basarnas Sulsel)

TORAJA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Tim sar gabungan berhasil menemukan Yokal, anak kelas 6 SD yang hanyut terbawa arus sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Minggu (02/01/2022). 

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi korban di duga hilang terseret arus sungai. 

 

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi untuk dibawa ke rumahnya. 

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 08.55 wita dan kami evakuasi ke rumah duka,” ujarnya. 

Proses evakuasi membutuhkan kerja keras dan kerjasama tim yang baik untuk membawa korban ke sisi sungai yang lebih aman. 

 

"Proses evakuasi berlangsung dramatis, jasad korban dipindahkan ke sisi sungai lain untuk di evakuasi menuju ke rumah duka, selain itu dikarenakan arus yang cukup deras sehingga tim sar yang berada di lapangan cukup bekerja keras, ”tutup Djunaidi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada hari Kamis (30/12/2021) pihak keluarga baru menyadari Yokal kemungkinan jatuh ke Sungai, karena hingga larut malam korban belum kembali kerumah. Pihak keluarga pun menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan SAR.
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler