Berawal Dari Player Hingga Menjadi Owner Pandora, Herwin Berharap Dapat Memajukan Esports di Makassar

Sabtu, 8 Januari 2022 08:40 WIB

Share
Berawal Dari Player Hingga Menjadi Owner Pandora, Herwin Berharap Dapat Memajukan Esports di Makassar
Herwin dan Nusa Gaming dalam acara Esports Talks, Jumat (7/1/2022)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Dunia esports di tanah air cukup berkembang pesat, terlebih setelah banyaknya atlet esports Indonesia yang sudah merancah dalam kejuaraan Internasional.

Berbanding terbalik dengan olahraga arus utama yang menurun saat pandemi di tahun 2019, dunia esports malah tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut.

Hal ini dikarenakan permainan virtual yang tetap bisa dilakukan meski tidak dalam satu ruangan.

Pada umumnya, banyak tim dan komunitas besar esports Indonesia terpusat di pulau Jawa. Namun bukan berarti di pulau lain tidak memiliki komunitas yang hebat.

 

 

Pandora Corp adalah salah satu management esports yang berasal dari Makassar.

Jejak historis Pandora dalam dunia esports juga tidak bisa dianggap remeh. Terlebih ketika divisi Mobile Legends dari Pandora berhasil lolos ke MPL Indonesia Season 1.

Melalui sebuah acara Talk Show 'Esports Talk' bersama Nusa Gaming, Herwin atau lebih dikenal 'Koh Long' selaku owner dari Pandora, bercerita awal mula tim ini terbentuk hingga menjadi tim besar di wilayah Indonesia Timur.

Koh Long memulai karirnya dalam dunia esports di tahun 2014 sebagai player Dota bersama teman-teman Dota Makassar lainnya. Hingga pada 2015, Koh Long memutuskan untuk menjadi manager tim tersebut.

Halaman
Reporter: Admin Sulsel
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar