Kendarai Kawasaki W175, Jokowi Tinjau Fasilitas Sirkuit Mandalika

Kamis, 13 Januari 2022 12:19 WIB

Share
Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika. (Foto : Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika. (Foto : Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

LOMBOK, POSKOTASULSEL.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2021).

Selain itu, Jokowi juga melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022 dengan mengendarai sepeda motor ke Sirkuit Mandalika.

 

Jokowi menunggangi sepeda motor Kawasaki W175 custom dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur bypass.

Mengendarai sepeda motor, Jokowi mengenakan setelan jaket dan helm hitam. Ia menunggangi motor custom dengan tulisan "RI 1" dan "Jokowi".

Jokowi menjajal jalan bypass Bandara Internasional Lombok-Sirkuit Mandalika dengan motor itu. Jokowi meninjau kesiapan sejumlah infrastruktur penunjang MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar 18-20 Maret mendatang.

 

Rombongan Presiden dijadwalkan berhenti di beberapa lokasi untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

Setelah itu mantan Wali Kota Solo tersebut akan menyambangi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Jokowi juga dijadwalkan menghadiri peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Sebelumnya sirkuit ini menggelar balapan World Superbike (WSBK) pada November 2021. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler