Berita Gembira! 357 Pasien Terinfeksi Omicron di Wisma Atlet Sembuh

Selasa, 18 Januari 2022 08:57 WIB

Share
Sebanyak 357 pasien varian Omicron yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dinyatakan sembuh.
Sebanyak 357 pasien varian Omicron yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dinyatakan sembuh.

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, masih merawat pasien terpapar Covid-19 varian Omicron.

Namun jumlah itu berangsur berkulang lantaran sebanyak 357 pasien yang terinfeksi Omicron telah dinyatakan sembuh.

Mereka pun diizinkan pulang  usai menjalani masa perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, jumlah total pasien terinfeksi Covid-19 varian Omicron berjumlah 404 orang.

 

 

Sehingga sat ini tersis 47 pasien lagi yang menjalani perawatan dengan 14 pasien di antaranya merupakan pasien yang terpapar transmisi lokal dengan gejalar ringan.

"Kasus Omicron total akumulatif ada 404 pasien, dan yang telah dinyatakan sembuh kemudian pulang ada 357 pasien. Jadi, saat ini tersisa sebanyak 47 pasien di masih menjalani perawatan di sini," kata Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel dr. Mintoro Sumego di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Senin 17 Januari 2022.

Sementara terdapat 2.535 pasien yang dirawat di rumah sakit ini dengan tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) mencapai angka 43 persen.

"Kapasitas hunian di Wisma Atlet Kemayoran hari ini ada 2.535 pasien, dengan tingkat BOR sekitar 43 persen, dan penghuninya 87 persen. Jumlah tersebut sebagian merupakan pasien Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN)," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler