Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Disebut Akan Menjadi Etalase Industri Olahraga di Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 20:12 WIB

Share
Sirkuit Mandalika (Int)
Sirkuit Mandalika (Int)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - MotoGP Indonesia akan digelar di Sirkuti Mandali NTB Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Terkait ajang balapan MotoGP tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyebut perhelatan MotoGP di Mandalika sangat penting bagi Indonesia. Ia bahkan mengungkapkan jika MotoGP akan menjadi etalase industri olahraga di Indonesia.

 

"MotoGP Mandalika adalah etalase Indonesia di sport industry. Baik etalase dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu diperlukan pesan kunci yang menjadi perhatian kita untuk komunikasinya kepada masyarakat dalam negeri dan kepada fans MotoGP di seluruh dunia," ujar Johnny dikutip dari Antara.

Perhelatan MotoGP Mandalika merupakan pertama kalinya digelar. Sebelumnya Indonesia terakhir kali menggelar ajang balapan MotoGP pada tahun 1997, yakni di Sirkuit Sentul Bogor.

 

"Momentum ini yang harus kita jaga dengan baik. Karenanya pesan kunci yang terkait dengan kesiapan infrastruktur sirkuit itu sendiri dan kesiapan di sektor transportasi juga penting kita perhatikan," beber Johnny.

Perhelatan MotoGP Mandalika sempat dikabarkan dalam ancaman setelah CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku pengelola kejuaraan menolak karantina panjang di suatu negara.

Namun Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, memastikan Dorna sudah setuju dengan karantina travel yang diterapkan di Indonesia.

"Selama MotoGP 2022, penonton lokal menuju ke Mandalika, mereka telah melewati tiga tahapan filter. Untuk pembalap, kru, dan ofisial wajib melewati tahapan travel bubble," ujar Hadi Tjahjanto.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler