262 Atlet Bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Ajang Perankingan PBSI Sulsel

Kamis, 27 Januari 2022 19:51 WIB

Share
Atlet cilik dari klub-klub di Sulsel meramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup 2022.
Atlet cilik dari klub-klub di Sulsel meramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup 2022.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 262 atlet dari berbagai klub di Sulsel mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis tingkat Provinsi yakni Sulsel Cup 2022.

 Terdapat empat kategori yang dipertandingkan selama tiga hari kejuaraan yang digelar di GOR Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Empat kategori yang dipertandingkan itu yakni kategori anak umur 13 untuk tunggal putra/putri, kategori pemula U-15 untuk tunggal putra/putri, kategori remaja umur 17 untuk tunggal putra/putri dan terakhir kategori taruna untuk tungal putra/putri.

Kejuaraan yang juga menjadi ajang pencarian bibit atlet bulu tangkis ini dimulai digelar mulai hari ini Kamis 27 Januari 2022 hingga Minggu 30 Januari 2022.

 

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup ini bertujuan untuk mencari bibit atlet pebulu tangkis Provinsi Sulsel.

Diakuinya jika pada kesempatan ini tak hanya melirik dan mencari atlet baru bulu tangkis, tetapi kejuaran ini juga sebagai dasar awal dalam penentuan perhitungan ranking atlet PBSI Pengprov Sulsel.

Devo pun berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan, lantaran dua tahun terakhir pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

"Terpenting sebenarnya dalam pertandingan ini bisa muncul bibit baru atlet bulu tangkis," kata Devo dalam keterangan tertulisnya, Kamis 27 Januari 2022.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler