Tes Pramusim MotoGP Sepang, Aleix Espargaro Jadi Yang Tercepat, Marquez Kecelakaan

Sabtu, 5 Februari 2022 13:40 WIB

Share

SEPANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sesi pertama rangkaian tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang Malaysia, telah berlangsung pada Sabtu (5/2/2022. Setelah dua jam berlangsung, tepatnya hingga pukul 11.00 WIB, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing masih memimpin sesi pertama tes pramusim ini dengan catatan waktu lap tercepat, 1 menit 58,371 detik. 

Aleix Espargaro unggul 0,267 detik atas pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang menempati peringkat kedua. Lalu, di bawah Bastianini ada Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar yang menduduki peringkat ketiga berkat catatan waktu lap 1 menit 59,340 detik.

 

Fabio Quartararo selaku juara bertahan MotoGP berhasil menempati enam besar hasil sesi pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang hingga pukul 11.00 WIB. Pebalap Monster Energy Yamaha itu menempati peringkat keenam dengan catatan waktu lap 1 menit 59,667 detik.

Dia tertinggal 0,011 detik dari mantan rekan setimnya yang kini tergabung bersama tim Aprlia Racing, Maverick Vinales. Adapun Maverick Vinales menempati peringkat kelima, persis di bawah juara dunia musim 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang menduduki urutan keempat.

 

Dalam pelaksanaan sesi pertama tes pramusin di Sirkuit Sepang ini melahirkan sebuah insiden yang menimpa pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Berdasarkan laporan tim Repsol Honda, Marc Marquez sempat mengalami crash atau kecelakaan kecil saat melintas di Sirkuit Sepang.

Tim Repsol Honda memastikan bahwa Marc Marquez berada dalam keadaan baik setelah mengalami kecelakaan tersebut. Seusai kecelakaan, Marc Marquez yang mengenakan livery dan motor bernuansa monokrom itu langsung kembali ke paddock.

Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar