Manajer Yamaha Sebut Tes Sesungguhnya MotoGP 2022 Ada di Sirkuit Mandalika

Senin, 7 Februari 2022 13:59 WIB

Share
Manajer Tim Monster Energy Yamaha (int)
Manajer Tim Monster Energy Yamaha (int)

JAKARTA,SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Tes pramusim di Sirkuit Mandalika bakal menjadi bagian krusial dalam persiapan tim menjelang MotoGP 2022. Hal ini diungkapkan Manajer Yamaha, Massimo Meregalli.

Meregalli menerangkan Yamaha tidak melakukan banyak perubahan motor guna menghadapi persaingan musim balap tahun ini.

 

"Kami tidak membuat revolusi apapun, kami mencoba meningkatkan motor yang kami gunakan tahun lalu dan kami fokus pada aerodinamika, kami mulai membandingkan dua sasis dan menurut saya 'tes sesungguhnya' ada di Mandalika, di mana para pembalap memiliki kecepatan dan kepercayaan diri kembali," kata Meregalli.

"Di sana kami memiliki tiga hari untuk bekerja dan menguji semua hal yang kami tes di sini. Untuk membuat keputusan mana yang akan kita tempuh masih terlalu dini, kami lebih memilih menunggu satu minggu demi mendapat kesimpulan mengenai mana yang lebih baik," paparnya dikutip dari situs resmi MotoGP.

 

Meregalli juga menerangkan tim Yamaha beserta para pembalap termasuk Fabio Quartaaro berharap ada perubahan besar, namun semua itu masih bisa dilakukan secara bertahap sambil melewati balapan demi balapan.

"Contohnya kami menemukan hasil pada perubahan aerodinamika dan tentunya ini akan menjadi bagian yang akan benar-benar dieksplorasi," ucap Meregalli.

Dalam hasil tes terakhir di Sirkuit Sepang, Quartararo menempati peringkat ketujuh. Catatan waktu juara dunia itu terpaut 0,182 detik dari Enea Bastianini yang mencatatkan 1 menit 58,131 detik.

Tes MotoGP di Mandalika akan berlangsung 11-13 Februari. Sementara seri pertama MotoGP 2022 akan dihelat pada 6 Maret. MotoGP Mandalika 2022 bakal menjadi seri kedua musim ini yang bakal digelar pada 20 Maret.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar