Camat Ujung Tanah Gelar Rakor PKH, Minta Koordinasi Lurah dan Pendamping Ditingkatkan

Sabtu, 12 Februari 2022 07:44 WIB

Share
Camat Ujung Tanah Gelar Rakor PKH, Minta Koordinasi Lurah dan Pendamping Ditingkatkan
Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said menggelar Rakor pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Jumat 11 Februari 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Camat Ujung Tanah, Kota Makassar, Ibrahim Chaidar Said menggelar Rapat Koordinasi (rakor) dengan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kantor Camat Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 11 Februari 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator PKH Kota Makassar, Nabahan, para Lurah dan tiga orang pendamping PKH Kecamatan Ujung Tanah.

Ibrahim Chaidar Said pun meminta agar sinergi dan koordinasi dapat semakin ditingkatkan.

Ia pun menginginkan jika para Lurah bersama-sama untuk mengawal, terutama terhadap data penerima hingga sampai ke tahap Musyawarah Kelurahan (Muskel).

 

 

”Masalah ini (PKH) menjadi perhatian para Lurah sehingga ke depan data penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar layak dan memenuhi syarat yang akan diusulkan,” ujar Ibrahim Chaidar Said.

Ia pun menginstruksikan agar dibuat group Whatsapp  bersama dengan para Lurah dan pendamping PKH se-Kecamatan Ujung Tanah yang dapat digunakan sebagai grup koordinasi dan info seputar PKH di Kecamatan Ujung Tanah.

Sementara itu, Koordinator PKH Kota Makassar, Nabahan menjelaskan bahwa PKH adalah program nasional untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Program ini menurutnya merupakan program bersyarat sehingga tidak semua yang miskin bisa menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar