Deretan Pembalap MotoGP Ini Keluhkan Sirkuit Mandalika

Senin, 14 Februari 2022 10:01 WIB

Share
Sirkuit Mandalika (foto : MotoGP)
Sirkuit Mandalika (foto : MotoGP)

LOMBOK, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pelaksanaan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah digelar. Pelaksanaannya berlangsung sejak Jumat 11 Februari 2022. 

Para pembalap pun telah memacu motor mereka untuk mencatatkan waktu tercepat. Dalam pelaksanaannya, sebagian besar pembalap memuji Sirkuit Mandalika, namun beberapa pula mengeluhkan kondisi sirkuit.

 

Berikut empat pembalap yang menyindir keras Sirkuit Mandalika:

1. Fabio Quartararo

Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mengeluhkan kondisi Sirkuit Mandalika pada hari pertama karena kotornya lintasan. Dia bahkan menyebut Sirkuit Mandalika seperti lintasan motorcross saat itu. Akan tetapi, dia menilai kondisi menjadi lebih baik jelang sore hari.

“Saya pikir sirkuit ini seperti di Qatar, Thailand, dan Argentina. Saya mengalami pengereman yang cukup berat. Tetapi, saya rasa tikungan di Mandalika ini cukup bagus, saya senang di sini,” ucap Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha.

 

“Sejujurnya, saya sangat senang karena di pagi hari (Jumat 11 Februari 2022) benar-benar rumit. Kondisinya seperti lintasan motorcross. Sorenya, saya merasa jauh lebih baik, kecepatan kami sangat baik. Saya mencatat lap tercepat saya dengan 16 lap di medium,” lanjut Quartararo.

2. Joan Mir

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar