Perang Rusia-Ukraina, Presiden Putin Siagakan Pasukan Nuklir

Senin, 28 Februari 2022 10:20 WIB

Share
Perang Rusia-Ukraina, Presiden Putin Siagakan Pasukan Nuklir
Presiden Rusia, Vladimir Putin perintahkan pasukan nuklir Rusia disiagakan.

UKRAINA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menyebutkan jika pasukannya menahan pasukan Rusia.

“Militer kami, garda nasional kami, polisi nasional kami, pertahanan wilayah kami, warga negara Ukraina, tolong lanjutkan. Kita akan menang. Kemuliaan bagi Ukraina,” ujar Zelensky.

Zelensky juga mengklaim jika Kyiv masih dikendalikan oleh militer Ukraina.

“Kami berhasil menahan serangan musuh. Kami tahu kami membela tanah kami dan masa depan anak-anak kami. Kyiv dan daerah-daerah utama dikendalikan oleh tentara kita.''

 

“Para penjajah ingin mendirikan boneka mereka di ibu kota kami. Mereka tidak berhasil. Di jalan-jalan kami, ada pertarungan yang pantas terjadi.”

“Musuh menggunakan semua senjatanya, artileri, pasukan terjun payung, semua senjatanya. Mereka menyerang daerah pemukiman, mereka mencoba menghancurkan infrastruktur energi, dan semua orang harus membantu kita menghentikan pendudukan ini,” tambahnya.

Pasukan darat Rusia telah menekan ke Ukraina dari utara, timur, dan selatan tetapi menghadapi perlawanan sengit dari pasukan Ukraina, intensitas yang mungkin mengejutkan Moskwa, menurut sumber-sumber Barat.

Pihak berwenang Ukraina menggambarkan beberapa pasukan Rusia sebagai orang yang mengalami demoralisasi dan kelelahan, mengklaim bahwa lusinan tentara telah menyerah.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar