Stadion Mattoangin Jadi Prioritas, Andi Sudirman : Pemkot Bisa Bantu Keuangan ke Pemprov Bangun Stadion

Kamis, 3 Maret 2022 15:26 WIB

Share
Plt Gubernur Sulsen Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto (foto : Humas Pemprov Sulsel)
Plt Gubernur Sulsen Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto (foto : Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama membantu percepatan pembangunan Stadion Mattoanging yang menjadi skala prioritas Pemprov.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, jika Pemerintah Kota Makassar berminat untuk membangun stadion, maka Pemerintah Kota bisa memberikan bantuan keuangan kepada Pemprov Sulsel. 

 

"Pemkot Bisa Bantu Keuangan ke Pemprov Bangun Stadion. Jika pemkot serius ingin bangun stadion bisa sama sama percepat tinggal kasih Rp100 M  bantuan Keuangan ke Provinsi untuk percepat mattoangin," jelasnya, usai menerima kunjungan Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (2/3/2022).

Menurut Andi Sudirman, berdasarkan aturan yang ada bantuan keuangan bisa diserahkan Pemprov Sulsel ke Kabupaten Kota. Begitu juga Pemerintah Kabupaten Kota bisa memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Provinsi.

 

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengakui fokus Pemprov Sulsel membangun Stadion Mattoanging. Meskipun, Pemkot Makassar sendiri mengusulkan pembangunan stadion Barombong.

"Tadi kami sepakat bahwa selesaikan dulu stadion Mattoanging baru kita stadion Barombong. Itu kesepakatannya. insya Allah setelah itu kita sama-sama review stadion Barombong," ungkap Danny yang akrab disapa DP tersebut.

Danny juga membantah jika usulannya membangun Stadion Barombong belum diterima.

 "Tidak ditolak itu, karena Mattoanging prioritas. pokoknya arahan beliau biar konsentrasi (Pembangunan) Mattoanging dulu begitu disampaikan tadi," tegasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler