Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Anak di Maros, Bupati Harap Vaksinasi Anak Capai 30 Persen

Rabu, 9 Maret 2022 18:12 WIB

Share
Binda Sulsel gelar vaksinasi di SDN 21 Sanggalea Maros Sulsel (foto : ist)
Binda Sulsel gelar vaksinasi di SDN 21 Sanggalea Maros Sulsel (foto : ist)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulsel kembali melakukan vaksinasi di Kabupaten Maros Sulsel, Selasa (8/3/2022). Vaksinasi digelar di SDN 21 Sanggalea.

Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama Pemkab Maros dengan sasaran utama anak dan membuka vaksinasi untuk masyarakat umum, remaja, lansia, serta vaksinasi booster.

Korwil BINDA Sulsel, Kabupaten Maros, Ratnaningsih mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan untuk mendukung percepatan heard immunity di Kabupaten Maros dengan target harian antara 500 sampai 2.000 sasaran. 

“Vaksinasi  BINDA Sulsel di SDN 21 Sanggalea menyasar sebanyak 400 orang peserta didik serta masyarakat. Ini komitmen BINDA Sulsel dalam mendukung program pemerintah" ujar Ratnaningsih.

Ratnaningsih menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini menyasar semua kelompok usia, mulai dari anak hingga lansia.

"Sasaran vaksinasi BINDA Sulsel menyasar seluruh kelompok masyarakat baik anak, remaja, masyarakat umum hingga lansia," jelasnya

"Semoga dengan kegiatan ini, juga bisa membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Maros," pungkasnya.

Sementara Bupati Maros Chaidir Syam mengaku mengapresiasi kegiatan vaksinasi BINDA Sulsel di Kabupaten Maros. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi BINDA Sulsel telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Saat ini capaian vaksinasi anak dosis 1  sudah 29,29% dan dosis 2 sebesae 5,86%. Semoga kegiatan vaksinasi bersama BIN, capaian vaksinasi anak bisa mencapai 30% dan terus meningkat," ujar Chaidir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler