Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI Enrekang, Muslimin Bando Minta Dana Desa Dikelola Secara Optimal dan Transparan

Rabu, 16 Maret 2022 12:10 WIB

Share
Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI Enrekang, Muslimin Bando Minta Dana Desa Dikelola Secara Optimal dan Transparan
Pelantikan Pengurus APDESI Enrekang (foto : ist)

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan  ,Sri Rahayu Usmi,  melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Enrekang priode 2022-2027.

Pelantikan digelar di Villa Bambapuang Kotu,  Senin (14/12/2022) kemarin.

Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Saludewata Kecamatan Anggeraja Jufri Djuma dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Enrekang untuk masa jabatan 5 tahun mendatang dengan didampingi sekretaris Abd Mu'min dan Hj Rahmawati sebagai Bendahara.

Pada acara dengan agenda khusus pelantikan  tampak hadir Bupati Enrekang Muslimin Bando, Dandim 1419 Enrekang, Kasat Reskim Polres Enrekang, Kadis PMD Kab. Enrekang  Hj Zubaedah , serta 112 Kepala Desa se -Kabupaten Enrekang .

Dalam sambutan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Enrekang  Jufri Djuma menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten  yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Enrekang.

"Saya mengajak para kepala desa, bahwasannya semua potensi-potensi yang ada di desa untuk digerakkan bersama-sama. Semua itu akan terwujud asalkan pengurus Apdesi selalu berkomitmen demi perkembangan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya

Jufri juga mengajak agar Kepala Desa selalu kerja sama dan inten berkomunikasi dengan masyarakat dalam hal melakukan inovatif untuk kemajuan Kabupaten Enrekang. Khususnya dalam mewujudkan program yang mulia yakni Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS).

Tentunya nanti harapan kita bersama bentuknya yang paling kita rasakan adalah terciptanya suasana yang harmonis

"Sebab menciptakan kesejahteraan masyarakat yang aman dan damai ini hanya bisa kita wujudkan  ketika kita bekerja secara profesional dan tentunya mentaati aturan dan regulasi yang berlaku," beber Jufri

Kemudian Ketua DPC Apdesi Kabupaten Enrekang meminta kepada aparat penegak hukum agar inten pembinaan dan edukasi para rekan Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan terutama pengelolaan Dana Desa yang begitu banyak .

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar