Data Kemiskinan Tidak Valid, Komisi IV DPRD Polman RDP Bersama Kades

Kamis, 17 Maret 2022 07:43 WIB

Share
Komisi IV DPRD Polman Rapat Dengar Pendapat bersama Kades di Kecamatan Wonomulyo, Rabu 16 Maret 2022.
Komisi IV DPRD Polman Rapat Dengar Pendapat bersama Kades di Kecamatan Wonomulyo, Rabu 16 Maret 2022.

POLMAN, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Komisi IV DPRD Kabupaten Polewali Mandar, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) menyikapi data kemiskinan di Kabupaten Polmar, Sulawesi Barat, yang dinilai tidak valid.

Rapat yang digelar di Ruangan Komisi IV Kantor DPRD Polman itu melibatkan Dinas Sosial Polman, Camat Wonomulyo dan para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Wonomulyo, pada Rabu 16 Maret 2022.

Ketua Komisi IV DPRD Polman, Agus Pranoto mengatakan RDP dengan pemerintah kecamatan Wonomulyo dan beberapa kepala desa ini nanti dapat dijadikan sampel dan akan dilanjutkan ke Kecamatan lainnya.

"Kami resesnya di Wonomulyo, teman-teman minta coba Wonomulyo dijadikan sample" ucap Agus Pranoto. 

 

 

Pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa harus berani duduk bersama untuk menentukan masyarakat miskin dan mampu memperbaiki semua perbaikan data kemiskinan di setiap Desa, di Kabupaten Polman. 

"Sejak tahun 2015 sampai saat ini data kemiskinan kita tidak pernah diperbaiki, atau diperbaiki dengan cara sendiri bukan berdasarkan aturan," ungkapnya.

Menurut Agus, tidak ada satu pun desa yang melakukan perbaikan data berdasarkan peraturan Kementrian Sosial. 

"Tidak ada satu pun desa yang melakukan forum rembuk Desa dulu baru dikirim ke Dinsos, yang ada mereka hanya dikirim-kirim saja sehingga penyebabnya data yang dikirim hari ini, besok itu lagi, tidak ada perbaikan," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler