Ratusan Dos Minyak Goreng Diduga Ditimbun di Makassar

Kamis, 17 Maret 2022 10:53 WIB

Share
Ratusan dos minyak goreng diamankan dari sebuah rumah di Pondok Asri 3 Makassar, Rabu 16 Maret 2022.
Ratusan dos minyak goreng diamankan dari sebuah rumah di Pondok Asri 3 Makassar, Rabu 16 Maret 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Dugaan penimbunan komoditas minyak goreng, dilakukan seorang warga di BTN Pondok Asri 3 Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 800 dos didapati di rumah tersebut dan di atas sebuah mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut minyak goreng kemasan 2 liter dengan merek Surya ini.

Polisi mengamankan pemilik rumah berinisial RRA (29) dan sopir mobil bak terbuka F (31) lantaran tak memiliki izin sebagai agen maupun distributor minyak goreng.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto mengatakan ratusan dos minyak goreng itu akan dikirim ke Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

 

Diakui Kapolsek, kasus dugaan penimbunan minyak goreng itu terungkap saat anggota Resmob melakukan patroli. Saat patroli tersebut, personel melihat sebuah mobil pikap yang mengangkut minyak goreng.

"Kemudian anggota melakukan pengejaran dan memberhentikan kendaraan tersebut tepatnya di pertigaan Perumnas Sudiang. Saat dicek pada muatan kendaraan tersebut ternyata mengangkut minyak goreng kemasan ukuran 2 liter," kata Kompol Rujiyanto kepada wartawan di Mapolsek Biringkanaya, Rabu 16 Maret 2022.

Diketahui jika minyak goreng tersebut diangkut menuju sebuah rumah di BTN Pondok Asri 3, sehingga dilakukan penyelidikan dan didapatkan ratusan dos minyak goreng.

"Dari hasil penyelidikan tersebut ternyata ada sekitar 800 dos berisi minyak goreng kemasan berat 1.800 ml yang disimpan dalam rumah," ujar Kompol Rujiyanto.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler