BKPSDM Gelar Sosialisasi Kinerja PNS dan ASN Lingkup Pemkot Makassar

Jumat, 18 Maret 2022 09:14 WIB

Share
Sekda Kota Makassar, M Ansar membuka Sosialisasi Kinerja PNS dan ASN Lingkup Pemkot Makassar, Kamis 17 Maret 2022.
Sekda Kota Makassar, M Ansar membuka Sosialisasi Kinerja PNS dan ASN Lingkup Pemkot Makassar, Kamis 17 Maret 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Tingkatkan Kinerja PNS, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Makassar, menggelar sosialisasi kinerja PNS.

Ini sesuai dengan PP No 30 Tahun 2019, tentang kinerja PNS dan Permenpan dan RB No 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai ASN lingkup pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Hotel Aerotel Smile, Kamis 17 Maret 2022 dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar yang mewakili Walikota Makassar.

Sekda Kota Makassar, M Ansar menyampaikan jika penilaian kinerja merupakan suatu proses rangkaian dalam sistem manajemen kinerja pegawai negeri sipil, berawal dari proses penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) yang bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai negeri sipil yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karier.

 

 

"Pemerintah kota Makassar baru saja menggelar Rakorsus menuju Makassar Kota Metaverse, salah satu langkah yang patut diperhatikan untuk melakukan loncatan percepatan adaptasi yakni dengan memperhatikan kinerja pegawai, sehingga upaya peningkatakan pelayanan publik dapat dilakukan," kata M Ansar.

Ia juga mengingatkan bahwa keberhasilan kinerja suatu OPD berawal dari keberhasilan kinerja pegawai, yang menunjukkan tingkat potensi atau kemampuan pegawai tersebut disesuaikan dengan tingkat jabatan atau tugas dimana pegawai tersebut bekerja.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler