Konglomerat Mohamed Alkhereiji Tawaran Rp39 Triliun untuk Membeli Chelsea, Bersaing Dengan Miliader Inggris

Jumat, 18 Maret 2022 11:54 WIB

Share
Konglomerat Mohamed Alkhereiji, menawarkan pembelian Chelsea sebesar Rp39 triliun. (Foto/Twitter/TuchelBall)
Konglomerat Mohamed Alkhereiji, menawarkan pembelian Chelsea sebesar Rp39 triliun. (Foto/Twitter/TuchelBall)

INGGRIS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Sanksi yang saat ini diberikan kepada klub sepak bola Chelsea telah menimbulkan kekhawatiran bahwa klub mungkin tidak dapat terus berjalan bahkan hingga akhir musim, kecuali jika penjualan selesai.

Direktur teknis Petr Cech mengakui dia 'tidak memiliki jawaban' apakah karyawan akan dibayar.

The Blues tidak dapat menerima pendapatan lebih lanjut dari penjualan tiket atau merchandise, sementara mereka memiliki tagihan gaji bulanan sebesar £28 juta.

The Blues yang dilanda krisis sangat membutuhkan penjualan, setelah aset Roman Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris pekan lalu kadena hubungan dekatnya dengan Vladimir Putin yang kini menginvasi Ukraina.

 

Opsi penjualan klub  ini pun telah dilempar ke publik, dan mereka berminat membeli klub Chelsea pun terus ternyata bermunculan.

Perkembangan terakhir, konglomerat Mohamed Alkhereiji bawa konsorsium Saudi Media Group ajukan tawaran 2,7 miliar poundsterling (atau sekitar Rp39 triliun, dengan kurs 1 poundsrerling = Rp18.631) untuk membeli Chelsea.

Dikutip dari The Sun, menurut Ben Jacobs dari CBS Sports, Saudi Media Group kini telah memasuki perlombaan untuk membeli Chelsea.

Dipimpin oleh penggemar Chelsea Mohamed Alkhereiji, konsorsium swasta telah mengajukan tawaran £ 2,7 miliar (sekitar Rp39 triliun) untuk klub London Barat.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler