Bupati Enrekang Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten 2023

Rabu, 23 Maret 2022 20:09 WIB

Share
Bupati Enrekang Muslimin Bando saat membuka Musrenbang (foto : ist)
Bupati Enrekang Muslimin Bando saat membuka Musrenbang (foto : ist)

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tingkat Kabupaten tahun 2023. 

Acara ini berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Rabu 23 Maret 2022.

 

Musrenbang kali ini mengangkat tema 'Permantap Kualitas Pembangunan Daerah'. 

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya Musrenbang ini sebagai amanah UU Sistem Pembangunan Nasional. "Lewat forum ini, seluruh pemangku kepentingan bisa menajamkan, menyelaraskan, dan mengklasifikasikan permasalahan serta prioritas pembangunan daerah," jelas MB.

 

Ia juga memaparkan kondisi makro ekonomi dan sejumlah capaian pembangunan Enrekang tahun 2021, yang menunjukkan pelbagai indikator positif.  Diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 72,91 yang berada di 5 besar Sulsel. 

Umur harapan hidup (UHH), Harapan Lama Sekolah (HLS), Rata-rata Lama Sekolah (RLS), dan daya beli menunjukkan peningkatan. Sementara angka kemiskinan dan tingkat pengangguran terus mengalami penurunan.

Yang juga menggembirakan, pertumbuhan ekonomi Enrekang berada pada posisi 4 se-Sulsel, yakni 6,36 persen. Saat masih ada kabupaten lain yang minus karena hantaman Covid-19. "Sektor pertanian terbukti tangguh meski dalam pandemi, sehingga menjadi andalan yang berkontribusi signifikan pada PDRB Enrekang. Sehingga, saya minta ini menjadi salah satu prioritas kita," ungkap MB.

Bupati meminta Musrenbang bisa menghasilkan program dan kegiatan yang memberikan manfaat terbaik, bagi  kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Basir
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler