Dinkes Makassar Canangan Bebas TB di Hari Tuberkulosis Sedunia 2022

Rabu, 23 Maret 2022 16:50 WIB

Share
Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan pencanangan bebas TB di Galangan Kapal Permandian 1, Kecamatan Tallo, Rabu 23 Maret 2022.
Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan pencanangan bebas TB di Galangan Kapal Permandian 1, Kecamatan Tallo, Rabu 23 Maret 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) Tahun 2022, diperingati Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar dengan melakukan pencanangan bebas TB.

Kegiatan itu dilakukan di Galangan Kapal Permandian 1, Kecamatan Tallo, Rabu 23 Maret 2022.

Peringatan ini yang mengusung tema Investasi Untuk Eliminasi TBC Selamatkan Bangsa “Periksa TBC Sekarang Demi Masa Depan Lebih Sehat” juga dihari Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) yang juga Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait bahayanya penyakit menular Tuberkulosis (TB).

 

 

Ia berharap seluruh elemen terlibat aktif dalam penanggulangan dan pengendalian penyakit TB.

“Rangkaian hari ini untuk memperkenalkan pada semua masyarakat bahwa ada penyakit menular TB yang betul-betul harus menjadi perhatian kita semua, perhatian pemerintah setempat, mulai dari Camat, Lurah, RT/RW dan bahkan kita semua,” kata Nursaidah Sirajuddin yang akrab disapa Ida ini, Rabu 23 Maret 2022.

“Bukan hanya pemerintah kota tapi, mari kita bersama-sama, masyarakat dengan pemerintah kota harus bersinergi, dalam hal memutus mata rantai panularan TB,” tambah Ida.

Pihaknya diakui Ida, akan melakukan skrining kepada seluruh masyarakat kota Makassar untuk menyasar penularan penyakit TB.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler