Pemprov Sulsel Alokasikan Rp60 Miliar Untuk Jalan dan Irigasi di Kabupaten Wajo

Selasa, 29 Maret 2022 20:45 WIB

Share
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam Rapat Paripurna HUT Wajo ke-623, Selasa 29 Maret 2022.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam Rapat Paripurna HUT Wajo ke-623, Selasa 29 Maret 2022.

WAJO, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pembangunan jalan dan irigasi di Kabupaten Wajo mendapat suntikan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Anggaran sebesar Rp60 miliar terbagi dalam beberapa item infrastruktur, salah satunya untuk rekonstruksi pada ruas Salaonro - Ulugalung sepanjang 3,87 km, dengan nilai Rp28 miliar.

"Tahun ini Rp60 miliar kita kucurkan dana di Kabupaten Wajo melalui APBD Provinsi, untuk menangani ruas infrastruktur LHR tinggi," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Wajo ke-623, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa, 29 Maret 2022.

Ruas Salaonro - Ulugalung, kata Andi Sudirman, merupakan jalan dengan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) tinggi, karena menjadi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Wajo.

 

Selain itu, tahun 2022 ini akan dilakukan rehabilitasi daerah irigasi Cenrana untuk mengoptimasi aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat, serta sejumlah bantuan kepada kelompok tani, dengan total alokasi senilai Rp 18,2 miliar.

Bantuan kepada kelompok tani itu beberapa diantaranya yakni alsintan, jalan tani, dan lainnya.

 

 

Turut hadir pada paripurna tersebut, Deputi 2 Baznas, Sekertaris Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementeria Sosial RI, Anggota DPR RI Iwan Darmawan Aras, Anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin, Wali Kota Tanjung Pinang, Wakil Ketua DPRD Tanjung Pinang, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Wajo, serta masyarakat Kabupaten Wajo.*

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler