Mentan Cek Ketersediaan Sembako Jelang Ramadan, Distribusi Minyak Goreng Belum Lancar

Sabtu, 2 April 2022 23:27 WIB

Share
Pengecekan ketersediaan sembako oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di dua pasar tradisional di Kota Makassar, Sabtu 2 April 2022.
Pengecekan ketersediaan sembako oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di dua pasar tradisional di Kota Makassar, Sabtu 2 April 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo turun langsung melakukan pengecekan ketersediaan 12 pangan dasar di Pasar Terong dan Pasar Pa'baeng-baeng Kota Makassar, Sabtu 2 April 2022.

Pengecekan itu guna memastikan stok dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

Antara lain komoditas beras, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit merah, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, termasuk minyak goreng.

"Saya turun mengecek ketersediaan 12 pangan dasar yang produksinya di bawah Kementrian Pertanian, dan hasilnya ketersediaannya cukup. Sebenarnya termasuk minyak goreng," kata Syahrul usai sidak.

 

Khusus minyak goreng, disebutkan Syahrul berdasarkan peninjauan di dua pasar itu, terlihat distribusi minyak goreng yang belum lancar.

Karena itu, ia melakukan komunikasi melalui telpon langsung dengan Menteri Perindustrian, untuk memberikan attensi.

"Di agen ada, di pengecer ada. Tapi yang ditaruh di depan-depan itu hanya sedikit, jadi terkesan sedikit. Padahal menurut pedagangnya ada. Tapi terkesan sedikit dan terkondisi seperti itu. Saya masuk ke agen awalnya juga, ada tetapi suplainya tidak maksimal. Saya telpon distributor utama yang ada disini, dan saya sudah minta supaya mereka coba konsentrasi," jelasnya.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini pun mengaku tidak mempersoalkan masalah harga, tetapi ketersediaannya harus ada.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar