Wali Kota Makassar Bawakan Tradisi Pappasang, Semarakkan Parade Budaya Makassar 2022

Sabtu, 2 April 2022 07:40 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengikuti Parade Budaya pada Hari Budaya Makassar, Jumat 1 April 2022.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengikuti Parade Budaya pada Hari Budaya Makassar, Jumat 1 April 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Museum Kota Makassar Jalan Balaikota, Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi lokasi Hari Budaya Kota Makassar Tahun 2022, Jumat 1 April 2022.

Di tempat ini digelar Parade Budaya sebagai rangkaian Hari Budaya Kota Makassar yang digelar Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Hadir di Museum Kota Makassar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Kehadiran mereka serta Forkopimda Kota dan Provinsi Sulsel, juga tamu undangan lainnya, disambut meriah dengan tari-tarian penyambutan.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar ini, membawakan tradisi Pappasang dari empat etnis daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

"Pappasang adalah nasehat budaya yang merupakan warisan budaya empat etnis Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar yang didalamnya terkandung nilai nilai, wasiat, amanat yang berisi petuah petuah tentang ajaran moral, etika dan budi pekerti yang luhur," kata Danny usai membacakan nasehat dari ke empat etnis daerah di Sulsel.

Sementara itu Kadis Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas mengatakan Hari Budaya tahun 2022 ini sesuai dengan temanya yakni ‘Warna Warni budaya yang ada di kota Makassar’ diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan rasa kecintaan terhadap seni budaya daerah serta mempertahankan seni budaya lokal warisan dari para leluhur.

"Dalam kegiatan ini kami libatkan paguyuban, etnis dan Sanggar seni yang ada di Kota Makassar utamanya bagi mereka yang berada dan tinggal di lorong-lorong, dalam wilayah Kota Makassar," jelas Andi Herfida Attas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar