Edaran THR dari Menaker, Dibayarkan Paling Lambat 7 Hari Sebelum Lebaran

Sabtu, 9 April 2022 07:58 WIB

Share
Edaran THR dari Menaker, Dibayarkan Paling Lambat 7 Hari Sebelum Lebaran
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah mengeluarkan Surat Edaran terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Di mana Ida Fauziah mengimbau perusahaan-perusahaan yang mampu secara finansial untuk lebih awal membayarkan THR kepada pekerja.

Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI dengan Nomor M/1/HK.04/IV 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan yang ditujukan kepada para gubernur di seluruh Indonesia.

Di dalam edaran itu disebutkan jika pengusaha wajib memberikan THR keagamaan kepada pekerja atau buruh sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

 

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, pembayaran THR keagamaan harus dilakukan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan.

Ida mengatakan bahwa pemerintah akan mengawasi pelaksanaan pembayaran THR keagamaan untuk memastikan hak pekerja mendapatkan tunjangan hari raya dipenuhi.

 

 

Pengawasan antara lain dilakukan dengan membentuk Posko THR 2022 untuk menampung aduan dari pekerja dan pengusaha mengenai pembayaran THR keagamaan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar