Terima PT Garuda Indonesia, Gubernur : Alhamdulillah Layanan Direct Flight Umrah dan Haji Segera Dibuka

Sabtu, 23 April 2022 15:40 WIB

Share
Gubernur Sulsel saat menerima kunjungan Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) (Foto : Humas Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulsel saat menerima kunjungan Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) (Foto : Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membagikan kabar baik. Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar menuju Jeddah Arab Saudi untuk umrah dan haji bakal segera dibuka.

Layanan itu melalui penerbangan pada PT. Garuda Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulsel usai menerima kunjungan dari Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang didampingi oleh General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy Wiryawan di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (21/4/2022).

 

“Alhamdulillah, segera dibuka kembali layanan penerbangan direct flight bagi jemaah Haji dan Umrah melalui PT. Garuda Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman pun mengusulkan adanya penerbangan rute Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Selain itu, dengan pembukaan rute penerbangan tentunya membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi.

 “Kami juga membahas kesediaan airlines dalam layanan domestik seperti Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Kita (rencana) siapkan dana subsidi rintisan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan akan mulai dibuka Mei mendatang.

“Rencana penerbangan Umrah dan Haji dari UPG akan dibuka pada bulan Mei, mendatang. Ini menjadi salah satu upaya langkah berkesinambungan Garuda dalam memastikan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan bagi calon jamaah umrah maupun haji dari wilayah asal ” ucapnya.

Mengenai usulan pembukaan rute Makassar-Bone-Kendari dan juga Tana Toraja-Balikpapan, pihaknya saat ini terus menjalankan komunikasi intensif terkait penjajakan rute tersebut termasuk potensi pangsa pasar baik penumpang maupun kargo serta dukungan dari Pemerintah setempat.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler