Polisi Gagalkan Peredaran 1,8 Kg Ganja di Makassar

Selasa, 26 April 2022 23:40 WIB

Share
Polisi Gagalkan Peredaran 1,8 Kg Ganja di Makassar
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto menunjukkan barang bukti ganja dalam jumpa pers Selasa 26 April 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 1,8 kg ganja dan 10 gram sabu berhasil diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

Barang haram itu disita dari dua pelaku yakni ZF (24) dan FZ (23).

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto jika ganja dan sabu itu diperoleh dari seseorang yang masih DPO.

“Modus operandi pelaku memesan barang dari seseorang yang masih DPO yakni berinisial FR,” ujar Kombes Pol Budhi Haryanto yang didampingi Kasat Narkoba Kompol Doli M Tanjung dan Wakasat Narkoba Kompol Ivan Wahyudi saat konferensi pers, Selasa 26 April 2022 di Mapolrestabes Makassar.

 

Kedua pelaku ini berupaya mengelabuhi petugas kepolisian dengan memesan barang haram itu dan menggunakan jasa pengantaran paket untuk enam titik lokasi.

“Ada yang 80 gram, ada 1,4 gram, ada yang 70 gram dan lainnya jadi total ganja seberat 1,8 kilo dan sabu seberat 10 gram,” jelasnya.

Lanjut Kapolrestabes, ganja tersebut akan dipasarkan dan diedarkan di Kota Makassar.

Pihaknya pun mengidentifikasi jika pelaku ZF dan FZ merupakan pemain baru, tetapi digua barang haram itu berasal dari pemain lama.




“Dengan adanya peredaran ini, kita (polisi) tak bekerja sendiri. Kami minta peran aktif masyarakat dan potensi masyarakat yang ada. Ketika ada menemukan info tentang keberadaan ini, kami mohon kerjasamanya, ” tutupnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar