Semarak Ramadan, Irmazam Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Surah, Legislator Makassar Serahkan Hadiah

Minggu, 1 Mei 2022 08:06 WIB

Share
Anggota DPRD Makassar, Ustad Andi Hadi Ibrahim Baso menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Adzan, Sabtu 30 April 2022.
Anggota DPRD Makassar, Ustad Andi Hadi Ibrahim Baso menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Adzan, Sabtu 30 April 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Ikatan Remaja Masjid Multazam (Irmazam) di Perumahan Taman Sudiang Indah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar beragam lomba selama dua hari.

Lomba yang bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1443 H itu dilaksanakan pada Rabu 27 April hingga Kamis 28 April 2022.

Diakui Ketua Panitia Lomba, Muhammad  Iqbal Sya’ban, sudah dua tahun hampir tak ada kegiatan menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, sehingga dirasakan perlu menggelar lomba meski hanya tingkat internal dan diikuti oleh anak-anak dari Jamaah Masjid Multazam.

“Hampir dua tahun tak ada kegiatan lomba, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memacu semangat adik-adik maupun remaja untuk aktif kembali berkegiatan di Masjid,” kata Iqbal di sela-sela pelaksanaan lomba, Kamis 28 April 2022.

 

 

Peserta lomba tunjukkan kemampuan di depan Juri dan Jamaah Masjid Multazam, Rabu 27 April 2022.

Lomba yang selenggarakan itu yakni Lomba Adzan dan Lomba Hafalan Surah Pendek di Juz 30 Alquran, dengan tingkatan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

“Antusias peserta cukup besar terutama tingkat SD. Ini selain mengasah kemampuan mental dan hafalan adik-adik juga menjadi ajang mencari bibit yang nantinya jika ada undangan lomba dari luar dapat dikirim untuk berprestasi,” jelas siswa SMK 5 Makassar ini.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar