Bupati Enrekang Kucurkan Anggaran Rp20 Miliar Untuk Tingkatkan Infrastruktur Enrekang Utara

Rabu, 11 Mei 2022 06:40 WIB

Share
Bupati dan Wakil Bupati Enrekang melewati jembatan gantung Surakan-Panassang sepanjang 120 meter.
Bupati dan Wakil Bupati Enrekang melewati jembatan gantung Surakan-Panassang sepanjang 120 meter.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -- Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati, Asman, beserta Anggota Komisi X DPR-RI, Mitra Fakhruddin meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis 5 Mei 2022. 

Proyek tersebut dikerjakan menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Jembatan Surakan - Panassang membentang sepanjang 120 meter.

Dengan selesainya jembatan gantung ini, untuk pertama kalinya Dusun Panassang itu bisa dimasuki kendaraan roda empat. 

"Maka kami berpesan agar jembatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dipelihara dengan baik, sekaligus kita syukuri sebagai nikmat Allah SWT kepada warga kita," kata Muslimin Bando.

 

Wabup Asman memuji kualitas jembatan ini. Biasanya, kata Wabup, jembatan gantung akan goyang cukup keras saat dilalui kendaraan. 

"Ini justru tidak. Mobil seperti rapat di lantai jembatan. Kami mengapresiasi pihak ketiga yang sudah mengerjakan program kami dengan baik," puji Asman.

Muslimin Bando juga menyampaikan komitmennya terus meningkat infrastruktur di daerah Enrekang Utara ini. Ada 4 ruas jalan yang  diperbaiki dengan menelan anggaran Rp20 miliar.

"Seperti jalur Suratan, Papi, Temban, Cemba dan Galung. Selain itu jembatan gantung dari Dusun Temban ke Galung juga akan segera diganti," papar Bupati.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar