Gabung Manchester City, Haaland Bakal Menjadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi

Sabtu, 14 Mei 2022 13:20 WIB

Share
Gabung Manchester City, Haaland Bakal Menjadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi
Erling Haaland (foto : int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, akhirnya berlabuh ke Manchester City. Dikabarkan, City menebus Haaland dari Dortmund dengan nilai yang fantastis.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," demikian bunyi pernyataan City di situs resminya.

 

Sukses mendaratkan striker tajam Norwegia itu dengan harga 'diskon', The Citizens membentengi ujung tombak baru mereka dengan harga triliunan

Kontrak Erling Haaland di Manchester City dilaporkan memiliki klausul rilis. Striker timnas Norwegia ini meneken kontrak lima tahun dengan sang juara bertahan Liga Primer Inggris.

Hebatnya, Man City berhasil membeli Haaland dengan harga £51 juta saja. Mereka bakal menggaji striker yang mencetak 85 gol dalam 88 penampilan buat Dortmund itu sebesar £400.000 per pekan, melebihi Kevin De Bruyne yang saat ini menjadi pemain berpenghasilan tertinggi di Etihad Stadium.

 

Namun menurut media Jerman, BILD, Haaland bisa dibeli dari Man City pada 2024 jika klausul rilisnya diaktifkan. Angkanya diklaim mencapai £128 juta (Rp2,2 triliun), lebih dari dua kali lipat jumlah yang City bayarkan untuk mendaratkan pemain 21 tahun itu.

Klausul rilis memang selalu ada dalam kontrak Haaland sepanjang kariernya. Di Red Bull Salzburg, dia memiliki klausul rilis sebesar £17 juta sehingga memungkinkan BVB membelinya dengan harga murah.

DIkabarkan bahwa keberadaan klausul itulah yang membuat klub peminat seperti Real Madrid dan Manchester United mundur dari meja negosiasi, tetapi Man City tak keberatan dengan persyaratan itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar