Joan Mir Marah Dengan Keputusan Suzuki Mundur Dari MotoGP 

Sabtu, 14 Mei 2022 11:59 WIB

Share
Joan Mir Marah Dengan Keputusan Suzuki Mundur Dari MotoGP 
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, (foto : int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, marah dengan keputusan Suzuki keluar dari ajang MotoGP.

Sebelumnya, Suzuki sendiri mengumumkan bahwa mereka tengah membicarakan dengan Dorna terkait kemungkinan mundur dari MotoGP 2023. Situasi finansial pabrikan asal Jepang itu jadi penyebabnya.

 

Suzuki terdampak betul pandemi Covid-19 dan ketika hendak menata lagi keuangannya, perang Rusia vs Ukraina menyulitkan langkah mereka. Alhasil, manajemen memutuskan untuk menarik diri dari segala jenis balapan motor.

Kabar ini sontak mengejutkan banyak pihak, terutama para pebalapnya seperti Joan Mir dan Alex Rins. Padahal Suzuki saat ini menjadi kekuatan baru di samping Honda, Yamaha, dan Ducati dalam tiga tahun terakhir.

Keberhasilan Joan Mir jadi juara dunia 2020 membuktikan kualitas Suzuki saat ini. Wajar jika Joan Mir kemudian kecewa berat dengan keputusan mundur dari Suzuki tersebut.

 

Menurut Mir, Suzuki sebenarnya berpotensi tampil lebih baik lagi musim ini dengan kualitas motornya. Buktinya Alex Rins ada di posisi keempat dengan 69 poin, lalu Joan Mir di posisi keenam dengan 56 poin.

"Saya marah betul dengan keputusan ini. Tim ini sangat hebat, salah satu tim spesial di paddock - orang-orang yang bekerja di sini membuatnya menjadi sangat spesial," tutur Joan Mir di Autosport.

"Saya datang ke sini empat tahun lalu, tapi sudah banyak yang bekerja di sini sebelum saya. Mereka bekerja keras untuk jadi juara dunia 2020, lalu posisi ketiga di klasemen manufaktur musim lalu, berlanjut musim ini," sambungnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar