Gagal Podium di Kandang, Quartararo Pesimis Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Senin, 16 Mei 2022 15:13 WIB

Share
Gagal Podium di Kandang, Quartararo Pesimis Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP
Fabio Quartararo (int)

PRANCIS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mulai pesimis dalam mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.  Hal ini seiring kegagalannya podium di MotoGP Prancis Minggu (15/5/2022) kemarin.

Tampil di kandang sendiri, Fabio Quartararo gagal podium. Dia harus puas finis di posisi keempat. Ini adalah ketiga kalinya pebalap 23 tahun ini gagal podium di seri kandang sejak naik kelas utama pada 2019 lalu.

 

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2022 kemarin sebenarnya sangat dinantikan publik tuan rumah. Selain berstatus sebagai juara dunia bertahan sekaligus pemuncak klasemen MotoGP 2022 saat ini, catatan waktu Quartararo selama latihan bebas juga tidak buruk-buruk amat.

Sayangnya di sesi kualifikasi, ia masih belum bisa jadi yang tercepat dan gagal mengamankan front row.

Sepanjanga balapan MotoGP Prancis 2022 pun Fabio Quartararo banyak tertahan di posisi kelima.

 

Ia berhasil finis keempat dengan cara beruntung, karena mendapat posisi tersebut setelah Francesco Bagnaia kecelakaan di posisi terdepan.

Meski kecepatannya cukup baik, tetapi kenyataan tentang ia gagal pole position dan gagal podium di Le Mans, rupanya membuat kepercayaan diri Fabio Quartararo perlahan mulai luntur.

Fabio Quartararo mengakui kesulitan menyalip Aleix Espargaro yang berada di depannya sepanjang balapan MotoGP Prancis 2022 kemarin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar