Wali Kota Makassar Hadiri Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Gagas Pembangunan Religius Park

Selasa, 17 Mei 2022 09:13 WIB

Share
Wali Kota Makassar Hadiri Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Gagas Pembangunan Religius Park
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hadiri Ramah Tamah Hari Raya Waisak yang digelar Permabudhi Sulawesi Selatan, Senin 16 Mei 2022 malam.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri Ramah Tamah Hari Raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 16 Mei 2022 malam.

Ramah tamah Hari Waisak tahun 2566 BE ini bertemakan "Menjalin Kebersamaan Mempererat Kerukunan," digelar di Viihara ibu Agung Bahari, Jalan Sulawesi No 41 Makassar.

Wali Kota Makassar dua periode yang akrab disapa Danny, mengatakan jika sebagai ummat Buddha harus bercermin kepada Siddharta Gautama yang begitu banyak memberi pelajaran kepada ummatnya.

"Ini adalah momen untuk bercermin kepada yang kita cintai Sidarta Budha Gautama, momen yang perlu kita isi untuk membangun dunia yang lebih baik terkhusus antara sesama umat beragama," kata Danny.

 

 

Dalam kesempatan itu Danny mengutarakan tiga hal penting yang perlu diisi oleh umat Buddha.

Pertama program Jagai Anakta, di mana Danny  berharap ummat Buddha ikut terlibat dan berperan dalam program Jagai anak ta' ini.

"Kalau kita harus memperbaiki kota, kita harus lebih menjaga anaknya, kalau semua ummat menjaga keluarga itu hal yang sangat penting," ujarnya.

Hal yang kedua yakni dengan membangun Religius Park, rumah ibadah bagi enam agama resmi, dia juga berharap umat Buddha dapat bersama merumuskan bentuknya itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar