Apel Siaga TPK Bergerak, Untuk Percepat Penurunan Angka Stunting di Enrekang

Rabu, 18 Mei 2022 22:41 WIB

Share
Apel Siaga TPK Bergerak, Untuk Percepat Penurunan Angka Stunting di Enrekang
Wakil Bupati Enrekang, Asman menghadiri Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak, Selasa 17 Mei 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak, di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Selasa 17 Mei 2022.

Apel siaga ini merupakan kegiatan serentak di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

Di Kabupaten Enrekang, apel siaga dirangkaikan dengan Lokakarya Mini sebagai upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Enrekang Asman, Ketua TP-PKK Hj Johra MB, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB Enrekang, Dra. Darmiati Siampa, M.Pd., serta jajaran terkait.

 

Wabup Asman menjelaskan apel siaga dan lokakarya itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan baduta oleh TPK.

Pelaksanaan Apel Siaga TPK ini adalah momentum untuk Kick Off kegiatan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting.

Selanjutnya titik awal pelaksanaan pendampingan kepada sasaran yang dulakukan oleh Tim Pendamping keluarga.

"Kita ingin menumbuhkan semangat gerakan secara massif dalam percepatan penurunan stunting melalui pendampingan keluarga. Selanjutnya lokakarya ini meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan kegiatan pendampingan Keluarga," kata Asman.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar