Wali Kota Makassar Akan Bentuk Tim Kerja Khusus Tangani BRT Low Carbon

Rabu, 18 Mei 2022 22:55 WIB

Share
Wali Kota Makassar Akan Bentuk Tim Kerja Khusus Tangani BRT Low Carbon
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerima kunjungan Tim European Investment Bank dan Giz Germany (Felicity), Rabu 18 Mei 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan  Pomanto menerima kunjungan Tim European Investment Bank dan Giz Germany (Felicity), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu 18 Mei 2022.

Mereka membicarakan pembiayaan moda transportasi massal dengan konsep “green financing” serta kelanjutan setelah feasibility study BRT selesai.

Wali Kota Makassar dua periode yang akrab disapa Danny ini pun menyambut baik rencana kerja sama ini dan akan segera membuatkan MoU sebagai tanda bahwa Kota Makassar sangat mendukung dan siap menjalankan transportasi massal dengan konsep mobil listrik.

“Membuat sebuah program BRT mirip teman bus bedanya dia pakai mobil listrik atau mobil lain yang low carbon. Teman bus ini inisiasi dari pusat. Maka kita anggap BRT ini inisiasi kota karena melayani kota Makassar dulu dan mamminasata nantinya,” kata Danny Pomanto.

 

 

Keseriusan Danny menggarap BRT dengan konsep green financing ini ditandai dengan pembentukan langsung tim kerja yang terdiri dari Kepala Dinas Perhubungan, Staf Ahli , Kabag Kerja sama, Kepala Dinas Tata ruang.

“Kalau secara tekhnik kita MoU kami setuju sekali tapi ini kan kerja sama dari luar anggarannya juga pasti masuk ke pusat jadi kita juga harus menunggu persetujuan pusat. Jadi kita menunggu juga,” sebutnya.

 

Untuk tahap awal unitnya sendiri belum diketahui karena ada beberapa tahapan yang akan dilalui dan dipersiapkan sematang mungkin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar