Menparekraf Gelar Bimtek Untuk Pelaku Usaha Industri Hotel di Kawasan Geopark Maros-Pangkep

Kamis, 19 Mei 2022 12:20 WIB

Share
Menparekraf Gelar Bimtek Untuk Pelaku Usaha Industri Hotel di Kawasan Geopark Maros-Pangkep
Menparekraf gelar Bimtek untuk pelaku usaha hotel di Hotel Grand Town Maros (foto : istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Direktorat Standarisasi dan Sertifikasi Usaha Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Usaha Hotel Berbasis Risiko.

Kegiatan digelar di Hotel Grand Town Grand Mall Mandai Kabupaten Maros, Rabu (18/05/2022). 

Pelaksanaan Bimtek melibatkan pelaku industri hotel yang berada di Kawasan Geopark Maros-Pangkep.

 

Direktur Srandarisasi dan Sertfikasi Usaha, Oni Yulfian dalam sambutannya mengatakan Bimtek digelar untuk menunjang kebijakan perizinan berusaha berbasis risiko sektor pariwisata serta upaya pencapaian target jumlah usaha pariwisata terstandardisasi tahun 2022 di Kawasan Geopark Maros-Pangkep

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah sangat mengapresiasi perhatian dari Kemenparekraf RI yang telah mensupport Kawasan Geopark Nasional Maros-Pangkep dari segala bidang.

 

“Hari ini kita patut bersyukur kegiatannya digelar di Maros, bukan lagi di Makassar. Jadi kolaborasinya akan semakin erat untuk industri pariwisata khususnya di Kabupaten Maros”. ujarnya.

Ferdi juga mengungkapkan jika Bimtek yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf ini sudah lama ditunggu, apalagi melihat Kawasan Geopark Nasional Maros-Pangkep akan menghadapi penilaian langsung oleh UNESCO Global Geopark.

“Ketika kita siap dengan kedatangan tim asesor UNESCO, kita pastinya sudah siap dengan kedatangan tamu dari luar, makanya bimtek standariasi ini sangat perlu, agar pelaku industri hotel mulai paham dengan industrinya,” tutup Ferdiansyah.

Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar