272 Calon Jemaah Haji Asal Polman Sulbar  Batal Berangkat Tahun Ini

Jumat, 20 Mei 2022 13:59 WIB

Share
272 Calon Jemaah Haji Asal Polman Sulbar  Batal Berangkat Tahun Ini
272 JCH Polman batal berangkat haji tahun ini (foto : ist)

POLMAN, SULSEL.POSKOTA.COC.ID - Pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini dibatasi oleh pemerintah, kurangnya kuota haji untuk indonesia membuat sejumlah calon jamaan haji terpaksa batal berangkat ke tanah suci. 

Seperti calon jamaah haji di Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat, dari kuota haji sebelumnya mencapai 502 orang, hanya 230 orang calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini. 

 

"Untuk kuota di kabupaten Polewali Mandar sebanyak 230 orang jamaah Haji, jamaah yang sempat tertunda selama 2 tahun itu sebanyak 502 orang, jadi yang berangkat tahun ini sebanyak 230 orang dan yang tidak berangkat sebanyak 272 orang," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Manju saat di temui di kantornya, jumat (20/5/2022).

272 calon jamah haji yang batal berangkat akibat merupakan dampak dari pengurangan kuota haji dan adanya aturan pembatasan usia yang di keluar oleh pemerintah Arab Saudi. 

"Lansia yang batal berangkat itu sekitar 124 orang," ujarnya. 

 

Meski demikian, ratusan calon jamaah haji yang batal berangkat tahun ini masuk dalam daftar tunggu untuk pemberangkatan tahun depan, pemerintah akan memprioritaskan jamaah yang tertunda keberangkatannya tahun ini. 

"Usia 65 tahun ke atas ini merupakan aturan pembatasan dari Arab Saudi, ada 124 lansia yang gagal berangkat secara keseluruhan 272 orang karena tidak memenuhi kuota," ungkapnya. 

Ia menjelaskan untuk pemberangkatan tahun ini sudah sesuai aturan dan urutan kursi tidak ada yang di dahulukan semua sesuai Siskohat. 

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Ashyar
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar