Bupati Enrekang Tanam Pohon Secara Serentak, Rayakan HUT Kebun Raya Bogor ke-205

Jumat, 20 Mei 2022 09:29 WIB

Share
Bupati Enrekang Tanam Pohon Secara Serentak, Rayakan HUT Kebun Raya Bogor ke-205
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menanam pohon di Kebun Raya Massenrepulu Enrekang, Rabu 18 Mei 2022 dalam rangka HUT Kebun Raya Bogor.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Lingkungan Hidup ikut merayakan HUT Kebun Raya Bogor ke-205 yang ditandai dengan penanaman pohon serentak bertempat di Kebun Raya Massenrepulu Enrekang, Rabu 18 Mei 2022.

Kegiatan penanaman pohon serentak secara hybrid ini juga dilaksanakan di 23 Kebun Raya Indonesia, dengan mengangkat tema "Melestarikan Keberagaman, Menginspirasi Kehidupan"

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang, Asman beserta Sekretaris Daerah Enrekang, H Baba yang didampingi beberapa Kepala Dinas, seperti Kominfo, BPBD, dan Disnakin turut hadir serta ikut menanam beberapa jenis pohon.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mursalim sedikitnya ada 6 jenis spesies pohon yang ditanam dengan total 39 pohon yang ditanam.

 

"Di antaranya ada Aglaia Eximia, Aglia Elliptica, Euphorianthus Euneurus, Pterocymbium javanicum, Pangium, Myristica Fatua, Eximia Elliptica, dengan total 39 pohon," kata Mursalim.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando di kegiatan itu menyebut jika yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari komitmen para stakeholder.

"Penanaman serentak ini menjadi wujud nyata dari komitmen seluruh stakeholder pengelola kebun raya untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengonservasi keanekaragaman hayati khususnya flora asli Indonesia" ucap Muslimin Bando.

Sampai saat ini, terdapat 45 kebun raya di Indonesia, dengan rincian lima kebun raya pengelolaan BRIN yaitu Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, Kebun Raya Eka Karya Bali serta Kebun Raya Cibinong.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar