Empat Kali Berturut-turut Pemkab Enrekang Raih WTP

Jumat, 20 Mei 2022 20:07 WIB

Share
Empat Kali Berturut-turut Pemkab Enrekang Raih WTP
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima penyerahan LHP dengan opini WTP dari BPK RI, Jumat 20 Mei 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Hasil Keuangan (LHP) tahun 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang di Kantor BPK Jalan A.P. Pettarani, Jumat 20 Mei 2022.

Hadir dalam acara penyerahan LHP, Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman, juga Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik dan sejumlah Kepala OPD.

“Kami berkesimpulan opininya adalah wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Paula Henry Simatupang dalam sambutannya.

 

Lanjut Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang, penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepala daerah yang mengemban amanah.

“Oleh karena itu, harapan kita laporan keuangan yang diperiksa sesuai dengan keempat indikator. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata dia.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan terimakasih dan apresiasi, atas diraihnya opini WTP ini.

Raihan ini, menurutnya merupakan buah kerja keras seluruh OPD serta kerja sama yang baik dengan DPRD.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar