Angka Stunting Naik, Bupati Maros Tingkatkan Anggaran Pencegahan

Sabtu, 21 Mei 2022 15:53 WIB

Share
Angka Stunting Naik, Bupati Maros Tingkatkan Anggaran Pencegahan
Bupati Maros Chaidir Syam (tengah) menghadiri Presentase Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting (Foto : Protokol Pemkab Maros)

Yunus menjelaskan, bagi ibu hamil harus rajin memeriksakan kehamilannya minimal 6 kali dalam setahun untuk mencegah lahirnya bayi yang berpotensi untuk stunting.

Untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Maros, kata dia, maka diimbau kepada seluruh masyarakat untuk berkolaborasi dengan melaksanakan pecegahan dari awal.

“Kami juga berharap semua balita agar rutin dibawa ke posyandu minimal satu kali dalam sebulan untuk mengukur tumbuh kembang dan mengharapkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menggunakan jamban sehat dan air bersih,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam mengaku cukup prihatin dengan peningkatan jumlah angka stunting ini. “Namun peningkatan ini, menjadi tantangan buat kami untuk bekerja maksimal dalam penanganan dan pencegahan stunting,” bebernya.

Pihaknya pun berencana untuk meningkatkan anggaran pencegahan stunting di Kabupaten Maros pada tahun 2022. “Tahun 2021 anggaran untuk pencegahan stunting sekitar Rp45 miliar. Kami berencana akan meningkatkan anggaran pencegahan menjadi Rp63 miliar,” sebutnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar