Tinjau Jembatan Ambruk di Tompobulu, Bupati Maros : Anggaran Pembagunannya Ditaksir Rp 950 Juta - Rp 1 Miliar

Sabtu, 21 Mei 2022 15:30 WIB

Share
Tinjau Jembatan Ambruk di Tompobulu, Bupati Maros : Anggaran Pembagunannya Ditaksir Rp 950 Juta - Rp 1 Miliar
Bupati Maros Chaidir Syam tinjau jemnbatan ambruk di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu (foto : istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Bupati Maros Chadir Syam bersama anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Maros meninjau langsung lokasi ambruknya jembatan di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Jum’at (20/5/2022).

Chaidir Syam bersama rombongan pun melihat langsung patahan jembatan yang menghubungkan desa Pucak dengan Desa Tompobulu.

Menurut Chaidir, dugaan penyebab ambruknya jembatan berdiameter panjang 7 meter dan lebar 5 meter tersebut masih didalami.

 

“Kami masih mencari tahu penyebab ambruknya jembatan ini apakah karena pondasi jembatan yang tergerus air sungai atau bagaimana,” katanya.

Untuk prediksi anggaran perbaikan akan menghabiskan sekitar ratusan juta hingga 1 Miliar.

“Dinas Pekerjaan Umum sudah merencanakan anggarannya ditaksir Rp950 hingga 1 miliar juta untuk perbaikan kembali jembatan ini,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait penyebab ambruknya jembatan.

 

“Kita sedang berdiskusi juga dengan badan bencana apakah jembatan ini memang ambruk gara gara bencana banjir atau karena apa,” ucapnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar