Tak Kunjung Kompetitif, Dovizioso Isyaratkan Pensiun Dari MotoGP

Kamis, 2 Juni 2022 10:50 WIB

Share
Tak Kunjung Kompetitif, Dovizioso Isyaratkan Pensiun Dari MotoGP
Andrea Dovizioso isyaratkan pensiun dari MotoGP (foto : int)

ITALIA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Andrea Dovizioso memberikan isyarat untuk meninggalkan MotoGP. Hal ini tak lepas dari hasil buruk di MotoGP Italia 2022. 

Sejak bergabung kembali dengan Yamaha dengan memperkuat WithU Yamaha RNF, Dovizioso belum menunjukkan performa apiknya. Musim ini, ia masih kesulitan tampil kompetitif dengan YZR-M1 di MotoGP 2022.

MotoGP 2022 baru melangsungkan delapan balapan, tetapi Dovizioso masih belum menunjukkan performa bagusnya. Terbaru ia hanya bisa finis di posisi ke-20 saat tampil di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022). 

 

Penampilan buruk Dovizioso di Italia membuatnya kembali gagal mendapatkan poin, setelah sebelumnya di Portugal dan Spanyol juga gagal mendapatkan poin. Alhasil, ia masih menempati posisi ke-21 dengan delapan poin. 

Dovizioso mengatakan mengendarai YZR-M1 harus bisa tampil cepat saat berada di tikungan, karena hanya cara tersebut yang bisa diandalkan motornya untuk tetap tampil kompetitif. Namun, ia mengaku tak bisa melakukannya.

"Untuk menjadi cepat dengan Yamaha, Anda harus bisa mendapatkan kecepatan di tikungan karena itu adalah cara terbaik bagi Yamaha untuk bersaing dengan motor lain. Tetapi ketika saya mencoba melakukannya, saya lambat dan saya tidak pandai dalam hal itu," kata Dovizioso dilansir dari Motosan, Rabu (1/6/2022). 

 

Pembalap berusia 36 tahun itu pun memberikan isyarat akan mundur dari MotoGP, setelah mendapatkan hasil buruk di Italia. 

Dovizioso mengaku akan pensiun ketika sudah tidak bisa lagi bersaing dengan pembalap lainnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar