Tarif Masuk Candi Borobudur Dinaikkan Untuk Membatasi Jumlah Pengunjung

Minggu, 5 Juni 2022 10:36 WIB

Share
Tarif Masuk Candi Borobudur Dinaikkan Untuk Membatasi Jumlah Pengunjung
Luhut Binsar Pandjaitan (foto : int)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengeluarkan peraturan baru dengan membatasi jumlah pengunjung Candi Borobudur.

Selain itu, Luhut juga menerapkan tarif baru bagi turis lokal maupun asing. Nantinya, wisatawan harus membayar tiket seharaga Rp750.000 untuk sekali masuk.

Luhut menuliskan pandangannya itu melalui laman Instagram pribadinya.

Menurutnya, penetapan harga tiket baru Candi Borobudur sebesar Rp750.000 guna meminimalisir jumlah pengunjung. Luhut menargetkan maksimal kunjungan wisatawan hanya sebanyak 1.200 orang per hari.

 

Sedangkan bagi turis asing, ia bakal menerapkan tarif 100 dolar AS atau setara Rp1.443.000.

"Kami sepakat serta berencana membatasi kouta turis yang ingin berkunjung ke Candi Borobudur sebanyak 1.200 orang per hari," ujar Luhut, dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjaitan.

"Dengan biaya 100 dolar AS untuk wisatawan mancanegara dan turis domestik Rp750.000. Khusus pelajar kami berikan biaya Rp5.000 saja," tambahnya.

 

Alasan lain yang menjadi dasar Luhut menaikkan harga tiket masuk ke Candi Borobudur di Magelang itu yakni, demi menjaga kelestarian alam.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar