Alex Rins Pamer Cedera Pergelangan Tangan Pasca Kecelakaan di MotoGP Catalunya, Kemungkinan Absen di MotoGP Jerman

Senin, 6 Juni 2022 11:15 WIB

Share
Alex Rins saat memperlihatkan perban di tangannya di depan RS Spanyol (Foto: Instagram/@alexrins)
Alex Rins saat memperlihatkan perban di tangannya di depan RS Spanyol (Foto: Instagram/@alexrins)

SPANYOL, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalao Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengabarkan dirinya mengalami patah di bagian pergelangan tangan usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022.

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Alex Rins di Instagram pribadinya, @alexrins. Dalam unggahannya itu, ia memperlihatkan kondisinya dengan tangan digendong dan dibalut perban di depan rumah sakit di Spanyol.

 

“Sayangnya saya memiliki patah tulang di pergelangan tangan saya jadi saya mungkin harus beristirahat sebentar,” tulis Alex Rins di caption.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins mengalami kecelakaan di awal-awal balapan di Sirkuit Catalunya. Tepat di tikungan pertama, motornya terkena hantam pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Dalam insiden ini, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia juga terkena imbasnya, ia terpental ke gravel. Baik Alex Rins dan Nakagami akhirnya harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Adapun kondisi Nakagami sejauh ini belum ada keterangan resmi. Terlepas dari itu, Alex Rins berharap pembalap asal Jepang itu baik-baik saja.

“Saya harap @takanakagami baik-baik saja dan hari ini segera mengubah sesuatu dalam olahraga kami. Terima kasih atas semua pesan dan dukungan Anda yang baik,” lanjutnya.

Dengan adanya insiden ini, kedua pembalap dimungkinkan tidak dapat tampil di seri berikutnya yakni MotoGP Jerman 2022. Balapan ini akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring 19 Juni mendatang.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler