Bupati Enrekang Hadiri Kick Off Desa Antikorupsi KPK

Selasa, 7 Juni 2022 15:08 WIB

Share
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri kick off Desa Antikorupsi bersama KPK dan para kepala daerah di Sulsel, Selasa 7 Juni 2022.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri kick off Desa Antikorupsi bersama KPK dan para kepala daerah di Sulsel, Selasa 7 Juni 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri Kick Off Desa Antikorupsi; Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi.

Acara dengan mengangkat tema 'Berawal dari Desa, Kita Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi' itu berlangsung di Lapangan Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa 7 Juni 2022.

Di mana Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani hadir secara daring memberikan sambutannya.

Hadir secara langsung di Pakatto Gowa, Wawan Wardiana selaku Deputi Pendidikan dan Peranserta Masyarakat KPK, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan, Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri Yusharto Huntoyungo, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, beserta sejumlah kepala daerah maupun yang mewakili.

 

Muslimin Bando terlihat duduk berdampingan dengan Bupati Maros A.S Chaidir Syam, dan Bupati Sidrap Dollah Mando.

Deputi Pendidikan dan Peranserta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana mengungkapkan, tujuan Program Desa Antikorupsi ialah menyebarluaskan tentang pentingnya membangun integritas dan nilai-nilai antikorupsi kepada pemerintah dan masyarakat desa, memperbaiki tata laksana pemerintahan desa yang berintegritas.

"Selain itu, juga memberikan pemahaman serta peningkatan peran serta masyarakat desa dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi," jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini upaya KPK dalam memerangi tindakan korupsi ada tiga strategi, pertama pendidikan anti korupsi dalam rangka meningkatkan pemahaman dengan tujuan agar masyarakat tidak ingin, dan tidak mau melakukan korupsi.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar