Dikunjungi PM Australia, Gubernur Paparkan Potensi Multisektor di Sulsel

Rabu, 8 Juni 2022 11:02 WIB

Share
Gubernur Sulsel saat berjabat tangan dengan PM Australia
Gubernur Sulsel saat berjabat tangan dengan PM Australia

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sulawesi Selatan menjadi salah satu Provinsi tujuan pertama bagi Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam lawatannya ke Indonesia, usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Salah satu kunjungannya di Sulsel, yakni di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (7/6/2022). Ia disambut oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel.
 
Ini juga merupakan kunjungan pertama ke Indonesia, setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada Mei 2022 lalu.

 

“Sulsel menjadi kunjungan pertama yang didatangi oleh Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony  Albanese setelah menemui Presiden RI, Bapak Joko Widodo di Istana Negara,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman pun berharap, kunjungan ini bisa menjadi peluang baik bagi investasi Sulsel.

 “Kita berharap kunjungan ini menjadi tanda ada peluang kerjasama,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Andi Sudirman menyampaikan kondisi di Sulsel secara umum. Termasuk beragam program inovasi, maupun potensi yang dimiliki Sulsel. Potensi tersebut baik di bidang pertanian, peternakan, energi terbarukan dan lainnya. 

“Kita tawarkan ke mereka bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup untuk sebagai ahli mereka di sisi itu. Kita memiliki di seko, mereka bisa masuk dan beberapa wilayah kami di Sulsel,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (6/6/2022), Perdana Menteri Australia Anthony Albanese berkunjung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ia disambut oleh Presiden Joko Widodo.
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler