Pemkab Enrekang Galakkan Kembali Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat, Sempat Terhenti Akibat Pandemi

Jumat, 10 Juni 2022 18:14 WIB

Share
Pemkab Enrekang kembali menggalakkan Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) di Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang, Jumat 10 Juni 2022.
Pemkab Enrekang kembali menggalakkan Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) di Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang, Jumat 10 Juni 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini berfokus pada penguatan aktifitas fisik dengan senam sehat bugar bersama, yang dilaksanakan di Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang, Jumat 10 Juni 2022.

Gerakan ini akan kembali digalakkan secara rutin pada setiap Jumat pagi di tempat yang sama, di mana lokasi ini merupakan salah satu titik Car Free Day di Kota Enrekang.

Didukung pula dengan adanya Keputusan Bupati Enrekang Nomor 409/KEP/VI/2022 tentang penetapan Jadwal Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat.

 

Pada pelaksanaannya, setiap perangkat Daerah di Kabupaten Enrekang akan bergiliran bertanggung jawab  menjadi panitia pelaksanaan kegiatan senam pagi, dan menyiapkan beberapa Snack, termasuk Snack Germas Sehat, buah dan aneka Snack Sehat lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang, Hj. Johra Muslimin Bando yang turut hadir mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dari mewujudkan visi Enrekang yaitu Emas.

“Kegiatan GHBS merupakan salah satu output visi Kabupaten Enrekang dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia pada aspek kesehatan, kegiatan ini berfokus pada penguatan aktivitas fisik dengan senam sehat bugar bersama, konsumsi Snack Sehat Germas serta kerja bakti setiap hari Jumat nantinya,” kata Hj. Johra Muslimin Bando.

Ia pun mengajak warga di sekitar Kecamatan Enrekang untuk bersama-sama ikut dalam gerakan tersebut.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar