Sempat Buron, Dua Pelaku Perampokan dan Penyekapan di Perumahan Batangase Maros Dibekuk Polisi

Jumat, 10 Juni 2022 13:32 WIB

Share
Sempat Buron, Dua Pelaku Perampokan dan Penyekapan di Perumahan Batangase Maros Dibekuk Polisi
Pelaku perampokan dan penyekapan di Perumahan Bantangase Permai Maros berhasil diringkus (Foto : Ist)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sempat buron, dua pelaku perampokan dan penyekapan di Perumahan Batangase Permai Kabupaten Maros pada Rabu (20/4/2022) lalu, akhirnya berhasil diringkus aparat kepolisian.

Dalam melakukan aksinya, pelaku masuk ke rumah korban lewat atap WC. Pelaku menjalankan aksinya saat korban tengah menjalankan salat tarawih di masjid. Dimana saat itu korban meninggalkan anaknya di rumah.

 

Kemudian, karena aksinya ketahuan oleh Arifin Husain selaku anak korban. Pelaku langsung menyekap anak korban, dengan cara mengikat kedua tangannya. 

Merasa aksinya tersebut sudah aman, pelaku langsung mengambil barang – barang milik korban. Di antaranya dua unit hp, uang tunai sebesar Rp. 4.800.000, serta sejumlah rokok yang berada di dalam kios. Akibat kejadian tersebut, kini korban telah mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000.

Kasat Reskrim polres Maros, AKP Aris Sumarsono mengatakan, perampokan dan penyekapan yang terjadi beberapa waktu lalu itu pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku, sementara satu lainnya dalam proses pencarian (DPO).

 

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap lanjut Aris Sumarsono, yakni Piki (27), warga Kelurahan Bontoa Maros, dan Chaerul Hafid (29), warga Makassar. "Piki diamankan di Kolaka Sulawesi Tenggara, sementara Chaerul diamankan di Makassar," jelas Aris Sumarsono, Jumat (10/6/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yakni hp, situasi tali, baju milik pelaku yang digunakan menyumnbat mulut korban, dan beberapa barang bukti lainnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini mendekam dalam sel tahanan Mapolres Maros. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar