Wali Kota Makassar Akan Bangun Waterfront Di Kelurahan Tello

Jumat, 10 Juni 2022 15:16 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama mantan Mentan RI, Amran Sulaiman meninjau lokasi Masjid dan Waterfront di Kelurahan Tello, Jumat 10 Juni 2022.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama mantan Mentan RI, Amran Sulaiman meninjau lokasi Masjid dan Waterfront di Kelurahan Tello, Jumat 10 Juni 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Waterfront akan dibangun oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Rencana waterfront atau bagian kota yang berbatasan dengan air itu bertujuan untuk pariwisata, olahraga dan yang terkait perikanan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar dua periode yang akrab disapa Danny, saat mengunjungi lokasi rencana pembangunan Masjid oleh mantan Mentan RI Amran Sulaiman.

Lokasi pembangunan Masjid Amran Sulaiman itu berdekatan dengan rencana pembangunan waterfront.

 

 

“Kebetulan kami juga punya rencana untuk memframing sungai supaya orang tidak merambah sungai, kita melindungi sungai, melindungi air kita. Kebetulan Pak Ketum Alumni Unhas, Pak Amran punya ide yang sama soal itu. Sehingga ini bersinergi sekali,” kata Danny usai melihat kondisi sekitaran wilayah pembangunan, Jumat 10 Juni 2022.

Danny mengakui jika kunjungannya ini dalam rangka melihat langsung kondisinya, misal dalam perbaikan sungai ini apakah lewat sungai atau lewat darat dan menurutnya kemungkinan khusus lewat sungai agar supaya ada penekanan-penekanan.

 

“Itu tadi tujuannya kita jalan, ukur jarak, jalan, dan persis sama dengan visi misi kami. Yaitu pembangunan wilayah waterfront dan ini sungai bersejarah. Tallo itu awal makassar. Jembatan tallo ke muara. Itu ada jalan pesisir. Kebetulan banyak tanahnya beliau (Amran Sulaiman) dilewati. Kita akan berdiskusi,” jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler