Polres Enrekang Gelar Operasi Patuh 2022 Mulai Hari Ini, Berikut Sasarannya

Senin, 13 Juni 2022 16:35 WIB

Share
Polres Enrekang Gelar Operasi Patuh 2022 Mulai Hari Ini, Berikut Sasarannya
Polres Enrekang menggelar Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Patuh 2022, Senin 13 Juni 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Operasi Patuh 2022 mulai digelar hari ini Senin 13 Juni 2022, seperti yang dilakukan Polres Enrekang dengan melaksanakan apel gelar pasukan.

Operasi Patuh 2022 dijadwalkan berlangsung selama 14 hari yakni mulai Senin 13 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022.

Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK membacakan amanat Kapolda Sulsel yang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, tujuan Operasi Patuh 2022 yakni  untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Mekanisme Operasi Patuh 2022 ini ucap AKBP Arief, dilakukan melalui dua cara, yakni penilangan dan peneguran.

 

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, serta melakukan sosialis penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid - 19 masih ada.

Menurut Kapolres, ada tujuh jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas pada operasi Patuh 2022, yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat yakni meninggal dunia dan luka berat, pada kecelakaan lalu lintas.

Pelanggaran itu yakni pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan helm standar.

Juga pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, serta pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar